Pages

Jumat, 31 Oktober 2014

TATA TERTIB UJIAN UNTAR


Hai semuanya !


Pada kesempatan kali ini saya Yenita Chandra dan teman saya Jilly Vallery akan membahas mengenai Tata Tertib Peserta Ujian bagi mahasiswa/i di Universitas Tarumanagara pada saat berlangsungnya Ujian Tengah Semester (UTS) maupun Ujian Akhir Semester (UAS).
Sesuai Peraturan Universitas Tarumanagara No. 043 tentang Tata Tertib Ujian, maka untuk mengikuti ujian, mahasiswa harus memenuhi ketentuan sebagai berikut :

1.    Memenuhi jumlah kehadiran pembelajaran dan kegiatan terjadwal lainnya sekurang-kurangnya 75% sejak awal masa pembelajaran pada setiap Blok
2.    Setiap mahasiswa wajib mengikuti semua test/ ujian pada waktu yang telah ditentukan.
3.   Telah melunasi kewajiban keuangan.
4.    Membawa Kartu Studi Mahasiswa, apabila hilang mahasiswa diharapkan minta KSM pengganti atau mendapat ijin tertulis terlebih dahulu dari panitia ujian sebelum ujian berlangsung.
5.   Mengenakan pakaian rapi dan sopan dan tidak merokok atau makan selama dalam ruang ujian.
6.   Mengenakan jas laboratorium pada ujian praktikum/ skills lab.
7.   Mematikan semua jenis alat komunikasi tanpa terkecuali.
8.   Melaksanakan ujian tanpa diwakilkan.
9.   Menandatangani daftar hadir ujian.
10.               Tidak berbuat curang seperti membuat contekan.
11.               Tidak menggunakan alat bantu apapun, jadi mahasiswa diharapkan tidak membawa kalkulator kecuali bila diizinkan.
12.               Tidak meninggalkan ruangan ujian sebelum di-izinkan.
13.               Tidak membawa soal ujian keluar ruang ujian selain mendapat izin dosen penguji.
14.               Tidak diadakan ujian susulan bagi mahasiswa yang tidak mengikuti ujian sesuai dengan jadwal  yang telah ditetapkan.
Pengawas ujian berhak menolak peserta ujian yang datang terlambat 30 menit atau lebih. Maka itu mahasiswa diharapkan datang lebih awal daripada waktu yang ditentukan.

Oleh sebab itu, bagi para mahasiswa/i yang akan berkuliah maupun sedang menimba ilmu di Universitas Tarumanagara diharapkan mengetahui dan memahami serta mematuhi peraturan diatas demi terlaksananya ujian dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©yenitachandra.blogspot.com