Pages

Jumat, 07 November 2014

hubungan HOSPITAL Royal Taruma dengan TARUMANAGARA

Rumah Sakit Royal Taruma yang diresmikan pada tanggal 29 Maret 2007 merupakan cita-cita lama Yayasan Tarumanagara yang tertunda. Sebelum Rumah Sakit Royal Taruma berdiri, para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagra melakukan praktek di berbagai rumah sakit. 
Awalnya Rumah Sakit Sumber Waras di Grogol Jakarta Barat itu menjadi andalan utama untuk tempat praktek mahasiswa Fakultas Kedokteran UNTAR. Rumah Sakit Sumber Waras secara historis merupakan saudara kandung dari Universitas Tarumanagara. Dalam perkembangannya akhir-akhir ini rumah sakit tersebut tidak bias lagi menjadi andalan. Sedangkan kebutuhan tempat praktek mahasiswa sangat mendesak. Apalagi keadaan Fakultas Kedokteran yang semakin popular menampung lebih banyak jumlah mahasiswa. 

Bertambahnya mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran tentu akan menambah keuntungan. Namun akhir-akhir ini daya tamping rumah sakit untuk menerima mahasiswa berpraktek menjadi persoalan tersendiri. Apalagi yang diberlakukan di perguruan tingi sekarang adalah kurikulum yang berbasis kompetensi. Tidak bias tidak, Yayasan Tarumanagara sebagai penyelenggara  pendidikan Universitas Tarumanagara harus segera mewujudkan kebutuhan tersebut. Selain bidang pendidikan, Yayasan adalah badan social yang bergerak dalam bidang kesehatan, kesejahteraan dan bidang lainnya. Untuk itu Yayasan menjalankan usaha sosial diantaranya mendirikan rumah sakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©yenitachandra.blogspot.com